KURSUS BAHASA INGGRIS ONLINE

Mengingat kembali 2 tahun lalu kemampuan berbahasa inggris saya bisa dikatakan buruk atau sangat payah. Sekedar membedakan penggunaan tenses sederhana saja repotnya bukan main, bertemu do, does, have, has dan to be am/is/are saja saya masih sering bingung. Yang mana kata kerja yang mesti diberi akhiran -s atau tidak pun terasa begitu menyiksa. Kata jamak/tunggal terkadang masih bingung. Kalau dipikir ulang rasanya malu juga, belajar bahasa inggris di sekolah selama bertahun-tahun tampak tidak ada hasilnya…hehe (tutup muka).

Sejak SMA saya sudah menyukai lagu-lagu berbahasa Inggris, meskipun sedihnya saya baru bisa paham isi lagu-lagu tersebut setelah browsing lirik di internet (maklum kemampuan listening masih nol).Listening saja sudah payah, bisa dibayangkan kemampuan speaking saya bagaimana . Kalau reading sih masih bisa intip-intip kamus sedikit, untuk yang satu ini masih bisa diusahakan.

Waktu berjalan, semakin hari saya semakin sadar skill bahasa inggris kini sangatlah diperlukan. Bagaimana tidak, ini adalah bahasa internasional dan kebutuhannya semakin meningkat setiap waktu. Tidak mau kan jadi orang yang terus menerus ketinggalan? apalagi saat itu saya sudah lulus kuliah dan sering dihadapkan pada interview di perusahaan-perusahaan (status :  jobseeker). Sempat berniat ikut kursus informal yang menekankan pada conversation, tapi selain kendala biaya dan tidak mau membebani orang tua, saya pun sungguh tidak pede. Belum apa-apa sudah terbayang di benak saya andai bagian materi ajarnya berupa diskusi kelompok atau debat kelompok.. wah, habislah saya. Alhamdulillah pada september 2011 ketika saya  giat mengikuti kursus-kursus bahasa inggris online yang gratis di internet, saya menemukan satu situs belajar bahasa inggris.Saya baca halaman ketentuan di page tersebut beserta testimonial dari mereka yang sudah mengikuti kursus online ini. Rata-rata respon mereka positif. Memang kursus ini berbayar, tapi sebelum join kita bisa men-download dulu materinya yang berjumlah sekitar 5 lessons plus audionya, hanya tinggal mengisi data dan sampel materinya dan materi pun bisa didownload secara GRATIS.

Takjub, terkejut sekaligus senang setelah saya mencoba kelima lesson tersebut. Terasa ajaib karena materi tersebut bahkan sudah memberikan progress yang nyata dalam waktu singkat. Itu baru lima lesson nya, bagaimana kalau full? pikir saya saat itu. Kemampuan saya pasti bisa jauh meningkat. Setelah bulat hati, saya memutuskan membeli DVD tersebut (LEVEL 1) dan menjadi member premium.

Sekedar info, di level 1 ini kita dilatih untuk bisa menangkis serangan. Artinya bisa menjawab pertanyaan yang diajukan dalam bahasa inggris dengan tenses yang baik dan benar. Tidak ada setumpuk rumus tenses yang akan membuat kita pusing, semuanya akan dibuat automatically without thinking.

Kebetulan saat ini saya sudah menyelesaikan level 2, materinya ditekankan pada productive speaking. Kalau sebelumnya kita dilatih menangkis serangan alias menjawab pertanyaan, di level ini kita dilatih untuk menyerang. Artinya kita mulai bisa mengajukan pertanyaan-pertanyaan dalam bahasa inggris.

Saya masih menunggu level selanjutnya yang konon akan ditekankan pada productive writing. Kemampuan menulis yang baik akan diasah d level ini.Kalau dulu bahasa inggris seperti musuh bagi saya, kini dia seperti sahabat. Saya mulai suka menulis dalam bahasa inggris dan membaca novel-novel berbahasa inggris.

Mau tahu kursus online yang sudah banyak berjasa bagi saya ini? klik disini

300x250gurugif

Leave a Reply

